Di habitat bulan elf, di suatu tempat di sebelah barat Moonlake, di sini menempatkan Emerald Woodland legendaris, yang merupakan tempat kelahiran generasi pertama peri. Setiap raja elf dilahirkan di Pohon Kehidupan di pusat Emerald Woodland. Raja elf generasi sekarang adalah Estes yang unik, yang terluka parah selama perang pesawat kedua dan harus tidur di Emerald Woodland. 

Bulan elf kehilangan pemandu dari raja mereka sejak itu. Namun, ketika api perang antara manusia dan Orc membakar hutan yang damai ini, Moonlight Archer muda - Miya, berdiri dan mengumpulkan sisa elf untuk melindungi tanah air mereka. Namun dominator jurang gelap itu haus bagi lebih banyak orang percaya dan kekuatan gelap telah tumbuh semakin kuat secara rahasia. Tergoda oleh Ratu Darah, Alice, beberapa elf muda telah jatuh. 

Perlombaan bulan elf sekali lagi dipertaruhkan, yang membuat marah raja besar elf! Pada malam petir dan kilat, Estes bangun. Dia ketat tetapi murah hati, dan berhak dengan kekuatan oleh sinar bulan suci untuk melindungi rakyatnya dan untuk mendukung sekutunya. Dengan Code of Moonlight di tangannya, dia bersumpah untuk mengusir setiap musuh yang berani melanggar tanah airnya.